Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

WASPADA 3 TEMPAT PESUGIHAN YANG HARUS DI KETAHUI? AGAR ANDA TIDAK TERJERUMUS - intancahya.com

intancahya.com - TIPS Pesugihan merupakan suatu ritual dengan persyaratan tertentu guna mendapatkan kekayaan materi secara instan. Pelaku pesugihan terdiri dari orang yang meminta pesugihan, Dukun yang mengarahkan jalannya ritual dan makhluk halus sebagai sesembahan atau untuk membantu dilangsungkannya proses pesugihan. Banyak tempat suci yang digunakan oleh orang jaman sekarang untuk ritual pesugihan, berikut 3 contoh tempat suci yang sering di salah gunakan sebagai tempat dilakukan ritual pesugihan. 


intan cahya tempat pesugihan
WASPADA 3 TEMPAT PESUGIHAN YANG HARUS DI KETAHUI? AGAR ANDA TIDAK TERJERUMUS


1. Pesugihan Gunung Kemuskus

Pesugihan Gunung Kemuskus ini juga sangat kondang di kalangan masyarakat indonesia. Pesugihan ini tidak meminta tumbal nyawa. Melainkan salahsatu syaratnya harus melakukan hubungan seks dengan orang yang bukan pasangan syahnya dengan dalil nikah gaib. Ritual seks tersebut dilakukan ditempat terbuka diwilayah gunung Kemuskus selama 7 hari berturut-turut. Tujuannya agar cepat mendapatkan kekayaan, Kejayaan dan Jabatan.

Sebenarnya diwilayah Gunung Kemuskus, Sragen Jawa Tengah ini terdapat makam pangeran Samudro. Yakni pangeran dari selir Raja Majapahit. Pangeraan Samudro terkenal dengan pemuda yang taat, Berbudhi luhur, dan memiliki kelebihan supranatural. Dia tidak tertarik untuk tinggal diistana. Ia pun menghabiskan banyak waktu untuk bertapa, bermeditasi dan mengapdikan dirinya ke masyarakat diwilayah gunung kemuskus. Hingga ia wafat pun dimakamkan disana. Namun sayangnya, Banyak sejarah yang dibelokkan menjadi cerita-cerita yang kurang beradhab. Sehingga tempat yang dulunya terkenal digunakan untuk peningkatan kualitas rohani beralih fungsi menjadi tempat mencari pesugihan.


2. Pesugihan Gunung Kawi

Gunung Kawi merupakan salahsatu gunung yang terletak di kabupaten Malang, Jawa Timur. Membahas mengenai Gunung Kawi tak terlepas dari hal mistik yang masih melekat. Ironisnya, Gunung Kawi tak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang elok memanjakan mata. Gunung Kawi juga terkenal dengan pesugihan yang menggiurkan. Sebab pelaku bisa kaya mendadak, Setiap hari mendapatkan uang ghaib dan iming-iming pesugihan lainnya.

Tragisnya pesugihan tersebut meminta tumbal sebagai syaratnya yaitu nyawa manusia yang masih memiliki hubungan darah. Entah itu anak, Saudara, Keponakan, Ipar. Apabila gagal mendapatkan tumbal atau target yang ditumbalkan berhasil menyelamatkan diri maka dirinya sendirilah yang segera mati menjadi tumbal.

Sama seperti Gunung Kemukus, Gunung Kawi sebenarnya adalah tempat suci yang dulunya dipakai Mbah Jugo dan Mbah Suko bermeditasi. Beliau ialah para panglima perang pangeran Diponegoro. Beliau juga ahli dalam perang greliya. Karena kemampuan spiritual, supranatural dan kanuragan yang tinggi banyak tentara perang yang belajar pada beliau. Bahkan tempat tersebut tidak pernah di jajah oleh penjajah yang konon takut menginjakan kaki ditempat suci tersebut. Diakhir hayatnya Mbah Jugo dan Mbah Suko dimakamkan diwilayah gunung kawi. Banyak orang yang berziarah disana 

Namun seiring berjalanya waktu banyak pihak yang tidak terpuji memanfaatkan kekeramatan wilayah tersebut untuk hal yang tidak baik, Yaitu sebagai tempat ritual pesugihan. Yang namanya tempat keramat mau niat baik atau burukpun hajatnya lebih mudah terkabul. Akhirnya tempat gunung kawi sudah tercemar karena ulah beberapa oknum yang memanfaatkannya sebagai tempat ritual pesugihan. Walaupun peminatnya masih banyak dan eksis hingga saaat ini.

BACA JUGA: KISAH MISTERI PESUGIHAN NYI BLORONG KAYA MENDADAK DENGAN MENUMBALKAN ANAK - intancahya.com

3. pesugihan bukit surowiti 

Bukit sorowiti terletak di daerah Desa Surowiti, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. Wilayah ini juga terkenal dengan tempat mencari pesugihan, Penglarisan dan uang Kembali. Mengingat banyaknya masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang. Persaingan dagang yang semakin ketat membuat beberapa orang mencari alternatif pesugiahan sebagai solusinya. Pelaku Pesugihan di Surowiti biasanya dibimbing oleh seorang dukun dalam melakukan ritual dan disana banyak jin-jin yang dipaksa dukun untuk di perbudak guna membantu aktivitas kliennya. 

Persyaratnya mulai dari harus mengorbankan ayam hitam, Sapi atau bahkan nyawa manusia yang tidak di kenal. Jebakan tumbal tersebut biasanya disebar dijalan sehingga korban mengalami kecelakaan berakhir maut. Sebenarnya bukit surowiti merupakan tempat petilasam waliyullah agung Kanjeng Raden Sunan kalijogo. Beliau kerap bertafakur disana. Tempatnya di goa Langsih yang dapat di jangkau melalui akses naik turun bukit surowoti. 

Seperti yang saya bahas sebelumnya. Tempat yang sudah dikeramatkan oleh orang yang mulia, Maka niat baik atau buruk dari pengunjung bisa cepat di kabulkan. Seperti bukit surowiti yang tercemar dengan cap tempat pencari pesugiahan . Pada hal di situ terdapat banyak tempat petilasan dan makam-makam orang yang dekat dengan Tuhannya.


Demikianlah 3 tempat pesugihan yang sering di salah gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, semoga kita semua tidak termasuk orang-orang yang mengotori tempat suci yang pernah di buat beribadah oleh orang yang di muliakan Tuhan. Semoga tulisansaya bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Jika ada kekurangan dari penulisan ini, saya mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya,  Semoga kita semua dihindarkan dari gangguan praktik-praktik pesugihan dan dijauhkan dari perbuatan yang tercela, selalu melakukan kebaikan dan jangan pernah melakukan hal yang merugikan diri sendiri dan oranglain.

TERIMAH KASIH - INTAN CAHYA