Daftar Isi
Daftar Isi

Guru Sejati Atau Juru Selamat Dalam Diri

 


Asalamualaikumwarahmatullohiwabarokatuh

Salam Rahayu Rahayu Rahayu

Semoga semua makhluk berbahagia.,


Puji syukur kepada Tuhan semesta alam, Yang telah mempertemukan kita kembali dengan perantara video ini.


Mungkin diantara anda pernah mendengar istilah Nur Muhammad (dalam bahasa Arab) atau Guru Sejati (Dalam bahasa Jawa). Dan barang siapa yang berjumpa denganNya maka ia akan dibimbing dalam kebenaran yang Haq, Sehingga tidak ada keraguan maupun kebingungan dalam menghadapi hidup. Guru sejati adalah jawaban dari segala pertanyaan. Dia adalah sumber cahaya diatas cahaya. Dialah Sang Juru Selamat yang sejati.


Bisa disimpulkan,

Nur muhammad atau disebut juga dengan guru sejati atau juru selamat dalam diri adalah serpihan dari dzat Tuhan yang bertahta dalam diri manusia. 


CARA BERTEMU DENGAN GURU SEJATI 


Pertemuan seorang hamba dengan Guru Sejati nya sangatlah beragam. Ada yang menjumpainya melalui wujud, Getaran dihatinya, Suara dll . 


Banyak jalan menuju Guru Sejati. Bukan hanya dengan satu ajaran tertentu saja. Tuhan pasti menerima semua persembahan hambanya darimanapun, dari ajaran apapun bagaikan lautan yang menerima air dari aliran sungai manapun.


Tuhan pasti mempermudah jalan makhlukNya yang bersungguh-sungguh ingin menemui Nya. Tuhan tidak memandang bagaimana nasabnya, Suku, Agama, Kebangsaannya. Yang dinilai adalah kesungguhan, Ketulusan dan bagaimana caranya berwelas asih pada seluruh makhlukNya.


1) PERCAYALAH PADA DIRIMU SENDIRI.


Jangan terikat oleh doktrin ataupun dogma (Hijab-hijab) yang membelenggumu dari kesadaran berspiritual. 


Kenali unsur-unsur yang ada pada dalam dirimu. (Ada divideo sebelumnya). Karena didalam unsur-unsurmu tersimpan potensi atau anugerah yang besar dari Sang Pencipta Jagad Raya ini.


2) KENALI LELUHURMU


Doakan para leluhurmu, Tauladani ajaran dan budaya luhurnya. Datangi tempat tinggal atau tempat bersemayamnya. Niscaya kalian akan mendapatkan keberkahan dan restu dari beliau semua. 


3) HORMATILAH ORANG YANG DICINTAI OLEH TUHAN


Jangan pernah tertipu oleh penampilan agamis seseorang. Karena letak orang yang dicintai Tuhan bukan tercermin dari penampilannya. Melainkan dari kemuliaannya. 


Hal ini terkadang tidak bisa dinalar dengan akal begitu saja. 


Lebih mudahnya datangi di makam atau petilasan dari orang-orang yang mulia. Seperti para waliyullah, Para Raja atau Ratu yang bijaksana. 


4). MEDITASI


Seringlah bermeditasi secara rutin/Istiqomah hal ini dapat mengingkatkan kepekaan batinmu terhadap petunjuk-petunjuk Tuhan, 


Jika Tuhan meridhoi anda akan mengalami perjalanan spiritual (hal ini di perlukan pembimbing agar anda tidak salah jalan)


5). MEMANUSIAKAN MANUSIA


Gunakan hartamu, Kuasamu, Ilmumu untuk memanusiakan manusia. Jangan dengan dalih tirakat mencari Tuhan, Anak istri ditelantarkan. 


Demikianlah video dari kami, Mohon maaf jika ada pernyataan yang kurang berkenan semoga bermanfaat

EDUKASI Menjaga Kesehatan Mental ngaji diri TIPS