Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PERLU ORANG TUA TAU, 5 CARA MENGHADAPI ANAK INDIGO - intancahya.com

By : INTAN CAHYA

TIPS - Bagi para orang tua yang memiliki buah hati indigo atau yang biasa disebut indera keenam yakni melihat dan meresakan hal-hal diluar logika dan pancaindera. Berikut cara-cara menghadapi anak indigo dengan baik :

 

CARA MENDIDIK ANAK
5 CARA MENGHADAPI ANAK INDIGO

1. BERSIKAP TERBUKA (OPEN MINDED) TERHADAP SEMUA YANG DICERITAKAN ANAK

Dianugerahi kelebihan dalam bidang supranatural merupakan hal istimewa yang tidak semua anak atau insan memlikinya. Jadi sebagai orang tua yang memiliki anak indigo haruslah memaklumi jika anak nya bercerita tentang apa yang dia lihat dan apa yang dia rasakan. Berikan waktu anda untuk mendengar cerita mereka dan jangan di budayakan membantah atau menyepelekan serta mengabaikan ungkapan sang anak. Sebab anak indigo itu istimewa, tidak semua orang baik itu guru maupun teman-temannya mau memahaminya.

Sedangkan tugas anda sebagai orang tua harus menjadi wadah tempatnya berbagi cerita. Agar anak indigo anda tidak memendam sendiri tentang segala hal yang dia lihat dan dia rasakan, Serta agar anak indigo anda tidak tenggelam dalam pemikiran dan pertanyaan-pertanyaan yang ada di dalam benaknya. Jika orang tua menolak bersikap terbuka terhadap cerita dan keluh kesah yang di ceritakan anak tentu hal tersebut menjadikan beban pikiran tersendiri buat sang anak.

BACA JUGA : 7 CIRI ANAK INDIGO YANG PERLU DI KETAHUI ORAN TUA


2. SEBISA MUNGKIN MENJAWAB PERTANYAAN SANG ANAK

Terlahir sebagai indigo tentunya ada beberapa perbedaan dari anak-anak pada umumnya. Sehingga wajar bagi sang anak memiliki banyak pertanyaan yang cenderung nyeleneh dan tidak masuk logika, Karena sesungguhnya indigo itu tentang kecerdasan intuisi (mengetahui sesuatu di luar bantuan panca indra) atau biasa di sebut sebagai kemampuan indra keenam. 

Perlu anda ketahui indra keenam adalah kemampuan dari dalam diri bukan karena bantuan dari mahkluk halus sehingga anda tidak perlu panik bila sang anak memberikan pertanyaan yang unik dan terkesan tidak masuk akal. Jawablah sebisa anda, bila anda tidak mampu menjawabnya maka katakan kepada sang anak  “Bunda atau ayah akan menjawabnya besok-besok dulu, Pertanyaan adek kami jadikan PR terlebih dulu.”

Jangan sekali memberi jawaban yang ngawur sebab anak indigo itu cenderung kritis dan mempertimbangkan ulang jawaban anda. Hendaknya anda bersabar apabila mendapat banyak pertanyaan dari anak indigo anda seba mereka meiliki rasa ingin tahu yang tinggi.


3. PEKA TERHADAP PERASAAN ANAK INDIGO

Seorang anak indigo tidak hanya mampu melihat sesuatu yang tak Nampak oleh mata tetapi juga bisa merasakan perasaan orang lain, Hal-hal buruk yang akan terjadi serta firasat-firasat tertentu jadi pahamilah perasaanya dan renungkan kembali apa yang dia ungkapkan tentang perasaannya. Sebab tentang rasa tak bisa di bohongi. Maka mulai dari saat ini hendaknya anda pahami bahwa jika anak indigo anda tiba-tiba mudah marah mudah sedih lalu kembali gembira itu pertanda  bahwa dirinya telah menangkap rasa dari orang-orang di sekitarnya dan rasa tersebut seccara otomatis ikut menyelimuti perasaannya. 

Rangkunglah dia dan dengan segenap rasanya ajari dia bagaimana caranya memenegemen emosi agar tidak lepas kendali. Seperti halnya contoh ringan menghirup udara yang sejatinya adalah dzat TUHAN pelan-pelan melalui hidung di buang pelan-pelan dari mulut sembari mengingat TUHAN. Itu sebagai pertolongan pertama saat anak sedang marah atau berlarut dalam kesedihan sehingga mengurangi emosi serta sesaknya yang di akibatkan oleh rasa sedih. Alhasil sang anak akan menjadi lebih rileks. Selain itu jagalah perasaan sang anak melalui ucapan dan prilaku yang tepat. Sebab anak idigo memilik perasaan yang sensitive dan mudah merenspon energi dari sekitarnya


4.  TENANGKAN DIA DARI KETAKUTANNYA

Seorang anak indigo tidak hanya melihat dengan kasat mata melainkan mampu melihat dengat mata batin secara otomatis. Tak khayal jika dia melihat makhluk tak kasat mata berserta kehidupannya di alam lain. Terkadang wujud mereka membuat anak indigo kita takut terlebih jika mereka mengajak interaksi dengan anak indigo kita. Maka yang perlu anda lakukan adalah memberi dukungan secara mental agar si anak lebih kuat seperti contoh berdo’a.

Berilah pemahaman kepada sang anak bahwasanya TUHAN semesta alam menciptakan makhluk di bumi ini bukan hanya manusia saja tetapi TUHAN juga menciptakan makhluk lain di muka bumi ini dengan satu tempat beda alam jadi sejatinya kita itu hiudp berdampingan maka hendaknya jangan saling mengganggu. Apabila sang anak di ganggu oleh makhluk halus, ajari dia memohon perto;ongan kepada tuhannya dan berdoa dengan kalimat-kalimat suci TUHAN sesuai keyakinannya masing-masing. Bila belum cukup untuk mengatasi permasalahannya anda bisa menghubungi orang yang lebih ahli di bidang spiritual.


5.  AJARI AGAR ANAK INDIGO ANDA MENJAGA RAHASIA

Sebagai anak indigo dengan segenap cerita yang dilihat dan dirasakan hendaknya tidak diberitahu kepada semua orang. Sebab tidak semua orang bersikap open minded terhadap cerita anak anda. Justru ada yang menimbulkan pikiran aneh-aneh dalam benak mereka. Oleh karenanya berilah bimbingan kepada anak indigo anda agar menjaga rahasia tentang apa yang dia lihat dan dia rasakan kepada orang lain. Beri tau bahwa tidak semua orang juga melihatnya sehingga tidak semua orang mempercayai ceritanya. 

Hal ini merupakan hal yang penting agar ananda tidak dicap sebagai anak yang berhalusinasi, Pembohong, Pembual karena ceritanya yang diluar logika dan pancaindera manusia pada umumnya. Tentunya menjaga rahasia pengalaman spiritualnya itu juga menjaga anak indigo anda dari bullying oleh orang-orang yang tidak paham dan menjaga agar anak indigo anda tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin memanfaatkan kelebihannya.

Apabila anak indigo anda mengetahui hal buruk yang hendak menimpa orang lain. Sedang ia berusaha mencegahnya maka bimbinglah dia agar tidak panik. Bimbinglah dia cara menyampaikan suatu hal tapi harus diolah terlebih dahulu agar penerima informasinya tidak takut dan menganggap tahayul. Ajari dia agar berlapang dada jika orang yang ia kasih tau menyangkal, Karena sesungguhnya segala yang terjadi adalah skenario terbaik dari Tuhan.

BACA JUGA : KISAH MISTERI ANAK INDIGO DAN TUMBAL PESUGIHAN
 

Sekian tips dari saya mengenai menghadapi anak indigo. Semoga dengan kelebihan dari anak-anak indigo Ayah/Bunda bisa menjadikan  Ananda berkembang menjadi cerdas secara lahir batin. Bermanfaat bagi dirinya sendiri dan seluruh makhluk TUHAN.