Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

MAKSUD DARI SANTET DAN 5 CARA PENANGKAL SANTET - intancahya.com

 By : INTAN CAHYA

MAKSUD DARI Santet

Santet merupakan upaya menyakiti atau membunuh tanpa menyentuh target dengan ilmu hitam. Istilah santet itu sendiri sudah sangat familiar dikalangan masyarakat Indonesia. Bahkan hingga saat ini masih banyak yang percaya dengan adanya santet. Terbukti dengan masih banyaknya praktisi paranormal yang membuka jasa untuk santet dan masih banyaknya orang-orang yang ingin menggunakan santet sebagai sarana untuk menyakiti/membunuh musuhnya. 

Entah itu dilakukan sendiri maupun meminta bantuan dukun. Serta begitu banyak orang yang masih meyakini adanya sakit yang tidak wajar alias sakit non medis disebabkan kiriman santet dari orang lain. Tatkala zaman semakin canggih, Sudah marak paranormal yang menawarkan jasa santet dimedia sosial. Orang yang ingin menyantet orang lain pun sudah tak malu lagi menanyakan keberadaan dukun santet diforum terbuka dimedia sosial, Meskipun menggunakan akun fake. Tak ketinggalan yang merasa menjadi korban santet atas sakitnya pun juga ikut mencari pengobatan yang cocok melalui media sosial. Jadi dapat kita ambil kesimpulan bahwa meskipun zaman telah berubah. Tapi istilah santet itu sendiri masih tetap eksis di era modern saat ini.


intancahya
MAKSUD DAN PENANGKAL SANTET


Bagaimana Cara Menangkal Santet?


Pada saat ini persaingan dagang/usaha sangat ketat, Begitupun kompetisi didunia kerja, Tidak menutup kemungkinan adanya orang iri/dengki yang menyalahkan gunakan ilmu santet untuk menumbangkan anda. Lantas bagaimana cara agar anda terhindar dari santet. Berikut penangkal santet yang bisa anda terapkan : 

1. Memagari Diri dengan Doa

Doa adalah senjata yang tidak terlihat namun memiliki pengaruh yang amat dahsyat. Karena pada intinya kita memohon bantuan langsung kepada yang Maha Kuasa. Berdoalah secara rutin disetiap waktu dengan kalimat-kalimat yang baik. Sebagaimana yang diajarkan Tuhan dalam kitab suci, Serta sebagaimana doa yang dilantunkan orang-orang sholeh dan budiman dahulu. Sebab diceritakan kisah mereka pada kitab suci adalah supaya kita mengambil pelajaran dan menjadi suri tauladan yang baik untuk kita contoh. Termasuk dalam hal berperilaku, beribadah dan adab berdoa.

2. Banyak Sedekah

Tahukah anda setiap keyakinan mengajarkan indahnya berbagi dengan orang yang membutuhkan. Pahala berbagi itu sendiri tak menunggu diakhirat baru bermanfaat, Melainkan pada saat kita masih hidup didunia pun berkah beramal bisa menjadi lantaran keselamatan yang diberikan Tuhan. Serta kelimpahan rezeki dan anugerah. Oleh karena itu sedekah disebut juga sebagai penolak bakal. Bersedekahlah semampu anda. Seandainya berbagi dengan materi terlalu memberatkan bagimu. Hendaknya engkau berikan senyuman dan perkataan yang baik kepada sesama. Itu sudah termasuk dalam beramal baik secara perilaku.

3. Menjaga Lisan

Pernahkah anda mendengar pribahasa "Mulutmu harimaumu" . Yang bermakna segala perkataanmu bisa menjadi boomerang untuk dirimu sendiri. Jika perkataanmu baik maka banyak hal baik yang direspon orang dalam hidupmu. Jika perkataanmu buruk, Menyakiti orang lain, Maka sangat memungkinkan kamu mendapatkan pembalasan dendam dari orang yang kamu sakiti. Termasuk dengan cara mengirimkan santet padamu. Oleh karena itu menjaga lisan bukan hanya mencegah kita dari target persantetan melainkan akan mencegah kita dari berbagai masalah lainnya.

4. Bersuci Sebelum Tidur

Kebanyakan pengiriman santet dan guna-guna lainnya dilakukan saat tengah malam. Menunggu target lengah. Maka sebelum tidur hendaknya anda mensucikan diri sesuai yang diajarkan agama masing-masing. Yang perlu digarisbawahi tentang bersuci ialah bukan hanya sekedar membersihkan tubuh dengan doa. Tapi juga membersihkan hati dari segala kebencian dan membersihkan pikiran dari prasangka buruk kepada Tuhan. Dengan begitu anda akan bersih secara lahir batin. Sesungguhnya ilmu hitam akan sulit menembus seseorang yang mensucikan diri secara lahir batin.

5. Muliakan Orang tua dan Para Leluhurmu


Memuliakan orang tua jua diajarkan dalam agama apapun. Sebab sudah sepantasnya seorang anak berbakti kepadanya (selagi baik dan benar). Dan yang dimaksud leluhur ialah beliau-beliau yang termasuk kakek, Nenek, Buyut, Cicit, Cangga dan seterusnya. Doakanlah mereka semua baik yang masih hidup didunia maupun yang sudah berpulang ke yang Maha Kuasa. Yakinlah bahwa seseorang yang memuliakan orang tua serta leluhurnya, Maka ia akan dimuliakan oleh Tuhannya. Melalui berkah dari mereka akan tercurah Rahmat dan keselamatan bagi anda.

Sekian sepenggal tulisan dari saya yang mengulas maksud dari santet dan beberapa penangkal santet. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca. Semoga kita semua senantiasa diberikan keberkahan dan keselamatan dari berbagai macam marabahaya dan malapetaka.